Wednesday, January 2, 2013

[SPESIAL] 13 Wonderkid yang Diprediksi Bakal Bersinar di Tahun 2013


KabarSepakbola; Sejumlah bintang-bintang muda mulai bermunculan dari panggung lapangan hijau saat ini.

Para talenta muda atau wonderkid ini sanggup menampilkan peforma menjanjikan di separuh musim 2012/13 dan mampu bersaing dengan para 'aktor lama' lapangan hijau.

Pemain-pemain muda ini diproyeksikan untuk menjadi andalan bagi klub di masa mendatang, dan bakat mereka mulai bermunculan di sepanjang tahun 2012 kemarin. Meski masih berusia muda dan minim pengalaman, namun mereka terbukti mampu menjawab tantangan sepakbola modern saat ini.

Sejumlah nama yang benar-benar baru pada paruh musim ini diprediksi akan mampu bersinar di tahun 2013 ini, akan tetapi nama-nama lain yang sudah mencuat di musim lalu juga berpotensi memiliki karir yang cemerlang di 12 bulan mendatang. Siapa saja mereka?

Inidia daftarnya.

1. Alex Oxlade-Chamberlain [Arsenal/Inggris]



Kecepatan, drible, dan mampu menciptakan peluang di depan gawang menjadi modal berharga Chamberlain agar mampu melambungkan karirnya di tahun 2013. Kepiawaiannya menyisir sisi kiri pertahanan lawan adalah senjata bagi Arsenal untuk menjinakkan lawan-lawannya di musim ini.

2. Erik Lamela [AS Roma/Argentina]



Pemain asal Argentina ini menampilkan peforma yang menjanjikan di paruh musim 2012/13 bersama AS Roma. Sejauh ini Lamela telah mencetak 10 gol dari 12 penampilannya bersama skuad arahan Zdenek Zeman. Dengan raihan tersebut, striker berusia 20 tahun ini nampaknya akan terus menghuni skuad reguler 'Serigala Ibu Kota' di tahun ini.

3. Isco [Malaga/Spanyol]



Isco mampu tampil cemerlang di paruh pertama musim ini dan mampu mengantarkan Malaga lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Keahliannya dalam mengatur serangan menjadi buah bibir di klub-klub papan atas dataran Eropa saat ini yang ingin merekrutnya di bursa transfer musim dingin Januari 2013.

Bersama Malaga, Isco telah mengoleksi enam gol dari 21 penampilannya di semua ajang musim 2012/13. Selain itu, Isco juga sukses meraih penghargaan 'La Liga Breakthrough Player 2012' dan 'Golden Boy Award 2012'.

Banyak yang memprediksi jika kari pemain kelahiran daerah Benalmádena - Spanyol 20 tahun silam ini akan semakin cemerlang di tahun 2013.

4. Julian Draxler [Schalke 04/Jerman]



Ada satu nama pemain muda di balik kesuksesan Schalke 04 menembus babak 16 besar Liga Champions Eropa musim ini. Ia adalah Julian Draxler.

Usianya masih 19 tahun, namun Draxler sangat piawai dalam membawa bola dan mengatur ritme permainan. Sejauh ini, Draxler telah mencetak empat gol dan satu assist dari 12 penampilannya bersama Schalke 04.

Raksasa Italia, Juventus, dikabarkan tertarik dan akan segera mengupayakan untuk dapat memboyong Draxler ke Turin.

5. Léo Baptistão [Rayo Vallecano/Spanyol]



Penampilan striker berusia 20 tahun ini terbilang cukup menjanjikan. Baptistão telah mencetak enam gol dan empat assist hingga saat ini. Skill individu Baptistão juga terbilang cukup mumpuni dan mampu merepotkan barisan pertahanan lawan. Tak heran bila saat ini Baptistão disebut-sebut sebagai 'Luis Suarez'-nya La Liga Spanyol.

6. Lucas Piazón [Chelsea/Brasil]



Dengan skill yang dimilikinya, banyak yang memprediksi jika Piazón akan menjadi pemain besar di Chelsea suatu hari nanti. Jalan menuju kesana nampaknya akan segera terbuka bagi Piazón karena pelatih Chelsea saat ini, Benitez, dikenal sebagai sosok pelatih yang tidak segan menggunakan jasa pemain muda dengan skill di atas rata-rata seperti Piazón.

7. Mario Götze [Borussia Dortmund/Jerman]



Playmaker mungil ini mempunyai peran vital di balik kesuksesan Dortmund akhir-akhir ini. Meski sempat dibalut cedera dan penurunan peforma di awal musim ini, namun Götze diyakini akan mampu bangkit dan bersinar di tahun 2013.

8. Mattia De Sciglio [AC Milan/Italia]



De Sciglio menjelam menjadi salah satu bek terbaik di Serie A musim ini bersama AC Milan. Penampilannya mengundang decak kagum dan pujian dari para pengamat sepakbola.

Kemampuannya untuk bisa bertarung dalam perebutan bola menjadi modal berharga bek berusia 20 tahun ini untuk mengisi skuad reguler 'Rossoneri' dan meningkatkan karirnya di tahun 2013.

9. Raheem Sterling [Liverpool/Inggris]



Pemain muda Inggris lainnya yang diprediksi akan bersinar di tahun 2013 adalah pemain tengah Liverpool, Raheem Sterling. Umpan-umpan matangnya memanjakan barisan depan lini penyerangan Liverpool dan kerap menghasilkan sebuah gol.

Meski masih berusia 18 tahun, namun Sterling mampu membuktikan bahwa dirinya sanggup bermain di level tertinggi dan memberikan dampak positif bagi 'The Reds'.

10. Romelu Lukaku [West Bromwich Albion/Belgia]



Di musim ini, Chelsea meminjamkan Lukaku ke West Brom agar sang striker memperoleh kesempatan bermain yang lebih banyak untuk mengasah kemampuan dan skillnya.

Selama masa peminjamannya di West Brom, Lukaku menunjukkan grafik permainan yang terus konsisten. Dari 16 penampilannya di EPL hingga saat ini, Lukaku telah membukukan enam gol dan satu assist untuk West Brom. Jika melihat dari peforma yang ditunjukkan, bukan tidak mungkin Lukaku akan mendapat tempat reguler di Chelsea musim depan.

11. Stephan El Shaarawy [AC Milan/Italia]



El Shaarawy menampilkan peforma gemilang di paruh pertama musim 2012/13 ini. Saat ini ia adalah pencetak gol terbanyak sementara di Serie A Italia dengan 14 gol. Pemain berjuluk 'Little Pharaoh' ini menjadi tumpuan di lini depan AC Milan saat ini.

Penempatan posisi yang bagus di kotak penalti lawan serta insting gol di atas rata-rata menjadikan El Shaarawy sosok 'predator' menakutkan di depan gawang lawan-lawannya.

12. Viktor Fischer [Ajax Amsterdam/Denmark]



Nama Viktor Fischer tengah menjadi buah bibir di Eredivisie Belanda musim ini berkat penampilan cemerlangnya dalam laga melawan PSV Eindhoven beberapa waktu yang lalu. Sejak saat itu, pemain berusia 18 tahun ini pun diprediksikan banyak pihak memiliki potensi untuk menjadi bintang besar di masa mendatang.

Sejauh ini, Fischer telah membukukan 5 gol dari 15 penampilannya di semua ajang bersama Ajax Amsterdam dan mampu menembus skuad timnas senior Denmark.

13. Wellington Nem [Fluminense/Brasil]



Penampilan apik pada tahun 2012 berhasil ditunjukkan oleh bintang muda Brasil ini. Wellington mampu mempersembahkan gelar juara liga domestik bagi Fluminense dan mendapat kesempatan mengenakan jersey timnas Brasil. Kemampuannya dalam mengontrol lapangan tengah dan membangun skema serangan menjadikan Wellington sebagai daftar buruan klub-klub top papan atas Eropa. [-VenBi-]

1 comment:

  1. Dulu kesan tato itu identik dengan pria garang dan premanisme namun seiring
    dengan berjalannya waktu tato diidentikkan dengan seni keindahan pada tubuh
    dan menjadi gaya hidup sebab sejatinya tato memang berkaitan dengan ekspresi seni. dapatkan berbagai macam model tato di sini

    ReplyDelete